selain cerita si bintang

04 Desember 2013

On The Speech

hai blog! lama nggak update :D
iyes, semester 5 ternyata bener-bener sesuatuuuuukkk, rasanya pengen berkali-kali #PuraPuraMatik

well anyway, kali ini saya pengen cerita tentang salah satu kerempongan di semester 5, yaitu di mata kuliah Psikologi Media Massa. dosen mata kuliah ini mewajibkan mahasiswanya buat bikin produk media massa tertentu, jadi kalau dia kelompok majalah ya bikin majalah, kelompok koran ya bikin koran, kelompok TV ya bikin (program) TV, dan seterusnya. terus, produk-produk ini bakal ditampilin di sebuah pameran yang kita bikin sendiri di kampus. kebetulan, saya adalah kelompok TV, jadi saya dan teman-teman bikinlah program TV. 

awalnya konsep kami adalah talkshow, semacam Kick Andy gitu, dan kami udah take juga. tapi ternyata, setelah diedit, rasanya ada yang ngganjel gitu, rasanya agak membosankan dan pesannya kurang tersampaikan.
maka, di H-2 pameran, kami pun ngerombak konsep dan ngulang dari awal. #JENGJENGJENGJENG #zoomin #zoomout #zoomin #zoomout #bersambung
hari Senin sore, kami bahas konsep baru dan sekaligus pembagian tugas. terus hari Selasa take cuma 15 menit karena keburu-buru kuliah, dilanjut ngedit sampai setengah sembilan malem, belum mandi, belum makan, semua demi tuuuuu...gaaassss #gebrakgebrakmeja

okay, mari kembali fokus. 
akhirnya jadi lah itu program yang kece! dan meski awalnya agak pesimis bakal kekurangan penonton, ternyata kekhawatiran itu nggak terbukti. penontonnya banyak bahkan tempatnya sampai nggak cukup! #terharu :")
penonton yang super sekali :D
abis pameran selesai, saya yang sudah punya niat upload video itu ke Youtube ngedit videonya sedikit, sekedar buat nambahi "courtesy: Youtube" gitu. eh malah keasyikan dan menambah kekecean video itu, yeee nggak dari kemarin! #selfjitak

dari pengalaman ini, banyak banget hal yang saya dapat. yang pasti, saya belajar untuk pakai audacity dan movie maker, dan saya berhasil! horeee :D

pemirsahhh, sebelum nonton videonya, saya mau berterima kasih, khususnya buat temen-temen kelompok saya yang luarrrr biasaaaaa: Vivi, Brama, Chacha, Yunis, Rara :D


the deadliners :p

silakan mas mbak adek kakak om tante semuanya saja, nonton videonya lalu jangan lupa kasih komentar ya, kami menerima segala cacian maupun pujian kok :")

dan inilah saatnya *drum roll*
kami, kelompok TV kelas B 2011, dengan bangga mempersembahkaaannn~~~
ON THE SPEECH! *empuldemdemdem*



Yogyakarta, 4 Desember 2013
salah satu Anak Gaul Jogja,

vania :p

3 komentar:

  1. mangstabbbb, Stella.
    (dalam kredit, namanya muncul paling atas ... ketoke pim-pro-ne ki)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Romo Surjo! terima kasih ya :)
      engga kok, itu kan urut NIM jadi ya paling atas
      hehehe :p

      Hapus