selain cerita si bintang

24 Oktober 2009

manusia memang aneh

manusia memang aneh.
aku setuju sekali. ya, manusia memang aneh. aneh sekali.
salah satu keanehan manusia : kita seringkali meminta sesuatu sampai mengeluh dan berharap permintaan kita cepat dipenuhi. tapi begitu dipenuhi malah mengeluh lagi.

contohnya : minta hujan karena kepanasan. begitu dikasih hujan, deres pake petir eh malah ngeluh dan misuh, menyumpahi si Pembuat Hujan.

kadang kita mengeluh, kadang kita marah, kadang kita menyumpah karena keinginan kita tak sama dgn apa yang terjadi. karena kehendak kita tak sama dengan kehendak-Nya, dan yang terjadi adalah kehendak-Nya, bukan kehendak kita. padahal jelas Dia berkuasa penuh atas kita. we're nothing without Him. :)

beberapa waktu, salah seorang om.ku berpendapat : orang tuh aneh. mereka berdoa, berteriak-teriak, memuji nama Tuhan dengan alasan ingin dekat dengan Tuhan. tapi ketika Tuhan ingin menjemput mereka kembali pada-Nya, mereka minta waktu karena masih ingin menikmati dunia. bahkan, mereka minta orang lain dulu saja yang Dia panggil.

aneh? yah, begitulah manusia. begitulah kita. ^^

5 komentar:

  1. Kita??? Loe.. kaleee... Wahahahahaha...
    Yup.. manusia emang aneh.. lbih aneh.. binatang bebek.. hahahaha... Kok jdi inget lgu anak2 :D
    Bagus Van.. lanjutkan..!!
    Manusia yg tidak pernah puas.. adalah tanda kerinduan dan keterarahannya pada Yang Sempurna.. Manusia yg bisa bersyukur atas hal-hal yg kecil dan sederhana.. adl tanda manusia yg telah berjumpa dg Sang Penciptanya :)

    BalasHapus
  2. walaahh.. Ter Rudy kii.. :D
    sipsip..
    jadi, sebenernya bersyukur atau gag itu sama2 kepikiran sama Tuhan ?
    *jadi bingung mode on*

    BalasHapus
  3. Bukan masalah kepikiran Van. Tetapi keterarahan.. hahahaha... Baik yg ga pernah puas.. maupun yg bersyukur.. semua terarah pd Tuhan. Bedanya, yg satu tdk sadar dan blm menjumpai Tuhan dlm hidupnya.. yg lain sudah bertemu dg yg dicari-carinya.. :D Tambah bingung??? Cari bajunya dibalik dulu... ;p

    BalasHapus
  4. ....eits.. salah ketik. :)) Mksudku.. bajunya dibalik dulu.. :)) Kata "cari" dicoret aja.. :D

    BalasHapus
  5. hahahaha.. baiklah.. terimakasih Ter.. :)
    tapi, bersyukur tetap lebih baik kan ? ^^

    BalasHapus