selain cerita si bintang

06 Juni 2010

ketika langit menangis..

langit yang aku kenal adalah langit yang tegar. namun seperti kata pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. dan itu pula yang terjadi pada langit. setegar-tegarnya langit, ada saatnya ia kan menangis.

seperti saat ini. senja baru menjelang. tapi mentari sudah lama menghilang. ditelan awan yang menggumpal, menghitam bagai arang.

tak lama angin membisikkan padaku 'langit hampir menangis'. ah, apa yang bisa aku lakukan agar kau tak menangis, langit ?

angin berbisik lagi 'bulan dan bintang juga ingin menangis, lama mereka tak tampak dari bumi, mereka ingin menunjukkan bahwa mereka masih ada'

awan semakin tebal mengisi langit, tapi di sana ada celah terang, tempatmu mengawasiku dari negerimu.

aku sudah mendengar gelegarnya, tapi airmatanya tak kunjung tumpah. dan aku tak berharap airmatanya tumpah.

tapi harapku sia-sia, langit seketika menangis setelah kuucap harapanku.

anehnya, seketika itu pula aku merasa tak keberatan langit menangis. malah aku turut menangis bersamanya.

dan lalu aku pun berkata, 'tumpahkan semua air matamu, langit.. juga air mataku yang tak mampu tertumpah..'

ah, langit memang selalu mengerti..

10 komentar:

  1. LANGIT memang selalu mengerti,,aplg kepada DAYA :D

    BalasHapus
  2. ah nggak juga Mbak Tha, sama vania juga kok :)

    BalasHapus
  3. jiaahhh ada yg lagi PD neh :D
    iyaaa aj, ndak ana sing nesu :P

    ough Langit :D

    BalasHapus
  4. hahaha santai loh Mbak Tha :P

    tersepona sama Langit juga, Mbak ? :)

    BalasHapus
  5. Langit temanku 2 arah, saling mengisi, tak ada pendengar dan pencerita... :D Rindu Langit...

    bgmn dgn Langitmu??

    BalasHapus
  6. wah, langitku ? entah, aku tak terlalu mengenalnya.. tapi kami nyaman :)
    yang ku tahu, dia dan aku sering merasa sehati :)

    langit itu, tempatku bernaung :)

    BalasHapus
  7. aduh sayang ! kmu thu emg plng pnter d klo sruh bkin kyk gni.. bkin buku aj sna.. ntar ak beli:D

    BalasHapus
  8. Tephie, hahaha bisa ajaa :P
    thankiess :*

    BalasHapus
  9. Ocha, iya paa ? :P
    ini beberapa udah pernah ku-tweet dan di-RT sama @PuisiTWITT :D

    BalasHapus