selain cerita si bintang

25 Juli 2010

berkaca

pernah nggak lost contact sama orang yang pernah deket banget sama kita ?

banyak kasusnya. entah yang harus sekolah, kuliah atau kerja di luar kota dan nomornya hilang, atau ganti nomor dan nggak tau nomornya yang baru, sampai -yang bikin miris- pisah sekolah atau kelas tapi jadi nggak pernah tegur sapa. sakiittt rasanyaaa.. apalagi kalo pernah deket banget. ya nggak sih ? :)

dijauhi. entah beneran atau cuma perasaan, rasanya nggak enak banget. bahkan oleh orang yang belum dikenal sekalipun. tapi jauh lebih nggak enak ketika yang menjauhi adalah mereka yang pernah begitu dekat dengan kita. dan sangat teramat jauh lebih nggak enak lagi, ketika kita nggak tau alasan mereka menjauhi kita.

sebagai manusia, seringkali kita merasa diri benar. seringkali kita lebih banyak menyalahkan orang lain atas apa yang menimpa kita. ketika kita dijauhi, atau dicuekin, atau dihindari, kita kerap menganggap bahwa orang lain yang salah menilai kita. orang lain yang punya masalah sama kita. orang lain yang nggak tau gimana caranya berteman dengan kita. padahal ada ungkapan 'nggak akan ada asap kalau nggak ada api'. nggak akan ada akibat kalau nggak ada sebab. yes or no ? :)

yeah, ngaca itu penting banget. bukan ngaca dalam arti yang sesungguhnya, tapi maksudnya melihat ke diri kita sendiri, introspeksi diri maksudnya. karena gimana pun, hukum karma selalu berlaku bagi siapapun. selamat berkaca ! :D

2 komentar:

  1. hai val ! aku mengaca di cerita si bintang ki !! hehehe...

    BalasHapus
  2. hey Ter ! selamat berkaca :D
    eh btw, aku 'van', bukan 'val' -__-"

    BalasHapus