selain cerita si bintang

09 November 2009

langit. awan. matahari. bulan. bintang.

langit..
selalu menyenangkan melihat langit. banyak hal bisa tercermin di sana. langit bisa menjadi begitu cantik dan mengagumkan. tapi langit juga bisa jadi menakutkan. tapi langit itu tempat buat para benda angkasa bernaung. langit itu melindungi kita. dan aku selalu suka saat aku melihat langit. langit seakan tau ketika aku butuh sesuatu. ketika aku ingin menangis, langit menurunkan hujan, seakan ikut menangis bersamaku. langit selalu mendengar bisikan kita, bahkan ketika kita tak berbisik apapun padanya. walau kadang langit tak memberi jawaban utk kita, tapi langit selalu tahu..

awan..
melihat awan juga asyik. awan bisa berubah bentuk dan kita bisa berimajinasi karenanya. awan itu teduh. awan itu bisa meredakan sang mentari ketika ia sedang bersemangat menyalurkan sinarnya utk kita. awan itu bisa menjadikan langit makin cantik dan mempesona.

matahari..
sumber kehidupan. tanpa matahari tanaman mati. dan kalau tanaman mati, hewan dan manusia juga akan mati. jadi matahari itu benar-benar sumber kehidupan. matahari juga sumber terang. sinarnya selalu menerangi siapapun di bawahnya, tanpa pandang bulu. matahari itu luar biasa.

bulan..
sumber terang dan keindahan di pekatnya langit malam. banyak mitos tentang bulan. ada yang bilang di dalam bulan ada kelinci. dan aku sering berimajinasi tentang itu. bulan itu begitu cantik, dan menambah kecantikan langit malam. banyak yang menantikan bulan muncul. tanpa bulan, langit malam mungkin akan kehilangan kecantikannya.

bintang..
teman bagi sang bulan di langit malam. langit malam mungkin akan berkurang keindahannya jika bintang tak muncul. bintang itu bersama bulan memberi terang dan menghiasi keindahan langit malam. banyak yang bilang mereka suka melihat langit malam. entah untuk melihan bulan, bintang, atau langit secara keseluruhan. tapi bagiku, langit malam memang begitu indah dan begitu menarik untuk dilihat. bukan semata-mata karena bintang, tapi karena ada bulan dan awan serta langit itu sendiri.


langit, awan, matahari, bulan dan bintang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. tapi mereka juga punya tugasnya masing-masing. mereka akan menjadi sangat hebat dalam tugasnya sendiri. mungkin seperti itu juga hidup kita. kita punya tanggung jawab dan tugas masing-masing. kita punya kepribadian yang berbeda satu dengan yang lain. kita tak bisa terus menerus membandingkan satu pribadi dgn pribadi lain. karena semua punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing..
jadi, mau jadi apa kamu ? langit ? awan ? matahari ? bulan ? bintang ? :)

9 komentar:

  1. hahahah.. makasih..
    mau jadi kaya apa lo? :)

    BalasHapus
  2. saya pengen jadi Matahari yang selembut awan, setinggi langit hihih

    BalasHapus
  3. anonim,, keinginan anda mulia sekali.. :D

    *heh,, anonim tuh thoni bukan? :P

    BalasHapus
  4. iya cha.. bintang itu keren! :D

    *semua keren dink.. karena semua punya kelebihan dan kekurangannya masing2.. :)

    BalasHapus
  5. Sorry baru memberi komentar. Wah bagus sekali. tulisan tentang benda-benda di langit. Khas remaja (and girly juga kyne--ho o ra sih?). Ketika membicarakan Matahari, ditulis "sumber kehidupan. tanpa matahari tanaman mati. dan kalau tanaman mati, hewan dan manusia juga akan mati." jadi inget pelajaran Biologi, tentang fotosintesis. Keren. Great! (Andreas Aris A)

    BalasHapus
  6. wah ada Mas Andre ! :D

    terimakasih sudah berkenan mampir dan memberi komentar :)

    ditunggu komentar2 selanjutnya Mas.. hahaha..

    BalasHapus