selain cerita si bintang

25 November 2009

pahlawan tanpa tanda jasa

Hymne Guru
terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
sgala baktimu akan kuukir di dalam hatiku
sbagai prasasti trimakasihku tuk pengabdianmu
engkau sebagai pelita dalam kegelapan
engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
engkau patriot pahlawan bangsa
tanpa tanda jasa..

Trimakasihku
trimakasihku kuucapkan
pada guruku yang tulus
ilmu yang berguna slalu dilimpahkan
untuk bekalku nanti
setiap hariku dibimbingnya
agar tumbuhlah bakatku
kan ku ingat slalu nasihat guruku
trimakasihku ucapkan..

*gag tau judulnya*
kita jadi bisa menulis dan membaca dari siapa
kita jadi tahu beraneka bidang ilmu dari siapa
kita jadi pintar dibimbing pak guru
kita jadi pandai dibimbing bu guru
guru bak pelita, penerang dalam gulita
jasamu tiada tara..


guru. kata orang mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa. bener juga, gag ada mereka, kita gag bakal bisa kaya begini. sebenarnya, siapa sih yang bisa kita sebut guru? bagiku, semua orang bisa menjadi guru, dengan caranya masing-masing. gag hanya di sekolah, di kehidupan kita sehari-hari juga begitu banyak guru. bahkan pengalaman pun bisa menjadi guru bagi kita.
tapi aku salut dgn mereka yang memilih profesi sebagai seorang guru. menjadi seorang guru itu, bagiku, tidak mudah. dituntut kesabaran dan kekreatifitasan yang tinggi selain tentunya keahlian di bidangnya dan kemampuan mengajar. maka, i would say THANKS to all teachers in this world. terutama buat semua yang udah jadi guru buat aku. guru TK, guru SD, guru SMP, guru SMA, guru les, pendamping papita, dan tentunya kalian. kalian yang udah ngajarin aku banyak hal tentang hidup. kalian yang udah ngajarin aku untuk mencoba mengerti, bukan dimengerti. kalian yang mengajarkan aku tentang mencintai, bukan melulu dicintai. kalian yang mengajarkan aku memberi, bukan meminta. kalian yang mengajarkan banyak hal. bagiku, kalian semua guru. kalian semua pahlawan tanpa tanda jasa.
dan maaf, kalau aku belum bisa membalas semua kebaikan kalian. buat para guruku, maaf kalau aku seringkali membuat kalian susah, sedih, kecewa. maaf kalau aku belum bisa mewujudkan mimpi dan harapan kalian. maaf kalau aku gag tau terimakasih. *omigod! aku merasa orang paling berdosa..*
ayo belajar untuk lebih menghargai para guru.. :)

5 komentar:

  1. Van..
    my mom is a teacher :)
    so.. proud of her juga jadinya.

    nice blog, Van.. :)

    BalasHapus
  2. adri,, thanks! :)

    ocha,, oya?? waahh.. mantab! tengs cha.. :D

    BalasHapus
  3. Sekecil apa pun peran guru bagimu, dia amat berharga bagi kehidupan.

    BalasHapus
  4. pak.eee,,, iyaa pakk.. makasih yaa pak.. *terharu mode on*

    BalasHapus