selain cerita si bintang

13 Maret 2010

ale ada di hati...

lantai dua rumahku dipakai untuk kost-kostan cewek. kebanyakan yang kost adalah mahasiswi ASMI Santa Maria yang memang terletak di dekat rumahku. dulu, ketika aku kecil, aku akrab banget sama mbak-mbak kost itu. mereka itu teman mainku. bahkan aku lebih akrab sama mereka daripada sama kakakku sendiri *sampai sekarang sepertinya :P

banyak cerita berkesan, banyak kisah yang membekas, banyak kenangan yang tak terlupakan, walau tak semuanya teringat. beberapa nama yang kuingat yaitu Mbak Ivo, Mbak Shinta, Mbak Rita, Mbak Mala, Mbak Narsieh, Mbak Mammy (alm.), Mbak Nanik, Mbak Lina, dan beberapa lagi.

begitu banyak kenangan, sampai aku bingung harus cerita yang mana.. hehehe..

ini saja deh, cerita tentang sebuah lagu.
jadi dulu, sore-sore gitu, kami suka nongkrong di teras atas atau di sawah depan rumah.
suatu hari, salah seorang mbak kost *aku lupa siapa* nyanyi sebuah lagu. awalnya aku nggak ngeh itu lagu apa. tapi karena beberapa hari berikutnya lagu itu jadi lagu favorit semua mbak kost, maka jadilah aku sedikit banyak hapal lagu itu. dan entah kenapa, beberapa hari lalu tiba-tiba aku teringat lagu itu. padahal sebelumnya aku udah nggak inget lagu itu. hahaha..

tapi aku sebenernya juga nggak gitu ngerti itu lagu apa. makanya aku cari info tentang lagu itu. ternyata itu adalah sebuah lagu berbahasa Ambon. dan inilah liriknya :)

Parcuma - Nanaku
Angin bawa kabar kasana
Bawa beta pung pasan
Par dia disana
Bilang beta pung rindu
Bilang beta pung sayang
Biar beta tapisah jauh
Ale ada di hati

Tunggu ale lama disini
Rindu setengah mati
Nyong mana ale pung janji
Beta sabar menanti
Sio ale nyong sampai hati
Biar ale tapisah jauh
Beta pegang se pung janji

Tagantong lama
Katong pung cinta
Tagal mo tunggu beta
Cari hidop dirantau
Ternyata beta susah disini

Reff:
Kalo ada yang mo maso minta
Nona tarima saja
Jang ale pikir beta lai
Perkara cinta beta cinta
Mo sayang paling sayang
Marsio mo biking apa

Parcuma beta susah di rantau


huaaaah.. jadi kangen.. :')

4 komentar:

  1. ternyata ada lagu ambon-nya juga ya...
    denger lagu ini, dan membayangkan kapal bergerak jauh dari pelabuhan ambon, pelan-pelan dan menjauh..

    BalasHapus
  2. selamat membayangkan :)

    *btw, ini Romo Bambang Sipayung kah ?

    BalasHapus