selain cerita si bintang

22 Maret 2010

don't judge the book by it's cover

don't judge the book by it's cover.

ya, kita jangan menilai buku hanya dari sampulnya saja. meski bisa, tapi kan nggak seratus persen bener penilaian kita itu.

i've wrote, orang yang duduk di pinggir lapangan bola, belum tentu jago main bola. jangan hanya melihat sesuatu dari luarnya saja.
orang yang suka nongkrong di perpus, belum tentu dia seorang kutu buku yang membosankan.
dan orang yang terlihat rajin berdoa, belum tentu juga seratus persen orang baik-baik.

beberapa hari lalu, ada berita bahwa ada enam penikmat ganja yang dibekuk polisi.
yang bikin saya shocked dan agak nyesek, saya tahu betul bahwa salah satu dari keenam penikmat ganja tersebut adalah orang yang sangat rajin beribadah.
hmm, ya, saya tahu betul orang itu hampir tiap hari ke gereja, bahkan jadi koordinator sebuah komunitas di gereja itu. kok ya bisa-bisanya terlibat kasus begini..
saya shocked.

tapi ya, kembali ke awal, apa yang terlihat dari luar memang belum tentu benar di dalamnya.
so, don't judge the book by it's cover !

2 komentar:

  1. ha..ha.. setuju. Tapi ya kita dalam menilai sesuatu juga jangan cuma dari satu sisi. Pasti ada alasan tertentu. Lihat sisi positifnya.
    Dan memang kita harus hati-hati dalam nge-judge someone or something.

    Ya, ak ikut prihatin dgn kasus tsb. Tapi Vania nda usah terlalu kecewa. kecewa n sedih pasti. Tapi nda usah terlalu. Karena seperti yang sudah kamu tulis: itu bukan kesalahanmu, itu tetap mungkin terjadi walau kamu tak ada-- "Dunia akan tetap berputar walau tanpa kita".

    Btw, maaf, mohon ijin memberi koreksi ya, thx sebelumnya:
    i've wrote -- maksudnya i've written ya, pa bs juga i've ever written that ... , i've ever written "bla bla bal". sorry bukannya gmana2, ming demi ilmu pengetahuan dan demi kemuliaan blog dan tulisan2 Vania yang lebih besar lagi. Yang akhirnya Demi Kemuliaan Tuhan Yang Lebih Besar. AMDG lah! he..he..

    Andreas Aris Ardianto

    BalasHapus
  2. waahh.. terimakasih sekali atas koreksinya Mas :D

    BalasHapus